Peresmian Kawasan Wisata Kuliner Penanggungan oleh Walikota Malang

Dalam upaya pemulihan perekonomian warga pasca pandemi, kumpulan perwakilan Lembaga Kemasyarakatan di Kel. Penanggungan membentuk Kawasan Wisata Kuliner Penanggungan (KWKP).

Setelah dibuka (soft opening) oleh Camat Klojen pada hari Minggu (27/03/2022), akhirnya Grand Opening destinasi wisata kuliner yang terletak di sepanjang Jalan Cianjur, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini dilaksanakan pada Sabtu (9 April 2022) oleh Bapak Walikota Malang Drs. H. Sutiaji.

Bpk. Wali Kota mengapresiasi semua prakarsa dan upaya yang telah dilakukan dan mendorong untuk terus membangun sistem penguatan ekonomi yang baik melalui KWKP ini.

“Terima kasih atas peran anak-anak muda dan tokoh masyarakat. Pasti kita bisa, ayo kita kuasai ekonomi kita dengan penguatan perekonomian kerakyatan. Ketika ekonomi rakyat kita kuat, yakinlah kita akan makmur. Publikasi ke berbagai media perlu dilakukan agar lebih banyak orang yang datang. Manfaatkan juga e-commerce sehingga akan semakin berkembang,” ujar beliau.

Pembukaan KWKP ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita. Sutiaji bersama Ketua TP PKK Widayati Sutiaji yang didampingi Camat Klojen dan Lurah Penanggungan mengunjungi stan-stan yang ada di KWKP.

Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan berupa modal kerja kepada keluarga almarhum Hero Tito, atlet kebanggaan Kota Malang dari cabang olahraga tinju yang berasal dari Penanggungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.