Workshop Literasi Digital bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur

KIM Gerabah Kel. Penanggungan bersama KIM Nukus Kel. Sukun, Ketua Forum KIM Kota Malang dan Kasi Kemitraan Dinas Kominfo Kota Malang mengikuti Workshop Literasi Digital bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Selasa (22/3/2022).

Workshop yang mengambil tema Penguatan Literasi Digital di Era Disrupsi Informasi ini menghadirkan beberapa narasumber dari berbagai latar belakang yaitu AKBP Cecep Susetya, Kasubdit Multimedia Bidang Humas Polda Jatim; Arif Rahman, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim dan Hesti Amirwulan, Dosen Fakultas Hukum Universitas Surabaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, membuka workshop dan memberikan sambutan. “Literasi digital sudah seharusnya menjadi bagian dari kehidupan masyarakat informasi, seiring dengan berkembangnya penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di dunia digital”, demikian disampaikan beliau.

Pada acara yang diikuti oleha perwakilan KIM yang ada pada BKW Malang, Jember dan Pamekasan ini, para nara sumber menyampaikan bahwa pada era disrupsi informasi yang terjadi saat ini membawa masyarakat kita pada informasi yang hadir dan bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Disinilah peran strategis KIM sebagai mitra pemerintah dibutuhkan dalam menguatkan literasi digital di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.