Kunjungan KIM Kabupaten Karanganyar ke Klojen

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Gerabah Penanggungan bersama seluruh KIM se-Kecamatan Klojen berkumpul dalam rangka mendukung KIM Samaan yang mendapat kunjungan dari KIM Kabupaten Karanganyar, Rabu (25/10/2023) siang.

Acara studi banding ini didukung sepenuhnya oleh Camat Klojen, yang hadir langsung menyambut rombongan tamu, yang terdiri dari 6 orang perwakilan Diskominfo dan 15 orang perwakilan KIM kabupaten Karanganyar.

Bertempat di aula kantor kecamatan Klojen, acara yang juga dihadiri Lurah se-Kecamatan Klojen ini diawali dengan sambutan dari Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si, disusul Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar, Heriyadi Wasito, S.E., M.M., yang kemudian dilanjutkan dengan paparan dari KIM kelurahaan Samaan.

Setelah paparan KIM Samaan yang baru saja mendapat prestasi sebagai Juara 3 pada ajang KIM Hackaton Dinas Kominfo Jawa Timur ini, diadakan dialog antar Dinas Kominfo dan juga antar KIM. Kominfo Kabupaten Karanganyar diwakili Sofi (Pranata Humas), sementara Kominfo kota Malang diwakili M. Nirwan (Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik).

Dialog antar KIM berlangsung dengan gayeng, tidak hanya KIM Samaan yang menjadi tujuan studi banding yang memberikan tanggapan, KIM kelurahan lain di kec. Klojen juga ikut serta.

Pada pernyataan penutup, Camat Klojen menyampaikan harapannya agar pertemuan ini bisa berlanjut, misalnya komunikasi melalui media sosial masing-masing, atau dengan mengadakan kunjungan balasan ke Karanganyar suatu saat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.