Dialog Kebangsaan Kecamatan Klojen

Untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Kecamatan Klojen menggelar acara Dialog Kebangsaan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari perangkat RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh Lurah dari Kecamatan Klojen, Babinsa, Babinkamtibmas dan berbagai lembaga masyarakat lainnya, seperti LPMK, BKM, Kader Lingkungan, Karang Wreda dan juga dari unsur Pramuka.

Camat Klojen Drs. Heri Sunarko, M.Si menjelaskan Dialog Kebangsaan ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pada Rabu (18 Oktober 2023), Kamis (19 Oktober 2023), dan Senin (23 Oktober 2023) dengan jumlah total sebanyak 500 peserta.

Acara bertajuk “Menuju Kecamatan Klojen dan Kota Malang yang Nyaman serta Berdaya Saing Tinggi” ini menghadirkan narasumber dari Bakesbangpol, TNI, Polisi, anggota DPRD RI Kota Malang, Panwascam Klojen pada hari pertama dan kedua. Pada hari ketiga, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, dan Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chaerul Efendi hadir sebagai narasumber.

Dalam acara yang ditempatkan di Hotel Savana kota Malang ini narasumber mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, serta mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam pengawasan partisipatif selama proses Pemilu berlangsung.

Sementara itu Pj. Wali Kota Malang menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada warga Kecamatan Klojen telah berperan aktif untuk menjaga kondisivitas Kota Malang, dan berharap aparatur Kecamatan Klojen mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, karna saat ini sudah memasuki tahun politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.