Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Klojen Tahun 2022

Kecamatan Klojen mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Klojen Tahun 2022, pada Rabu 9 Februari 2022 bertempat di Aula Kec. Klojen.

Musrenbangcam ini dihadiri oleh seluruh Lurah dan delegasi dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kec. Klojen, Laskar Perencana Kecamatan, Kapolsek dan Danramil Klojen, serta perwakilan Dinas/OPD.

Selain itu, hadir pula anggota DPRD Kota Malang dari daerah pemilihan (dapil) Klojen, yakni dari Komisi B Arif Wahyudi dan dari Komisi A Iwan Mahendra, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Dwi Rahayu sebagai narasumber.

Acara yang dibuka oleh Camat Klojen Heri Sunarko ini juga dihadiri oleh Wali Kota Malang Sutiaji yang hadir secara virtual dan menjadi narasumber via Zoom.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, banyaknya usulan yang disampaikan pada Musrenbang RKPD Tahun 2022 di tingkat Kecamatan Klojen ini merupakan wujud dari sifat gotong-royong dalam hal pembangunan yang ditunjukkan oleh warga Kecamatan Klojen.

Sebelumnya, Camat Klojen Heri Sunarko menyebutkan bahwa dari 11 kelurahan yang ada dii Kec. Klojen, terkumpul 1.514 usulan, 1.044 merupakan usulan fisik dan 470 merupakan usulan non-fisik.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu mengatakan, program ini merupakan rangkaian tahunan yang nantinya akan dimasukkan dalam dokumen RKPD Kota Malang Tahun 2023, dan nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk pembentukan RKPD Kota Malang Tahun 2023.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara, setelah sebelumnya menentukan siapa saja yang menjadi perwakilan Klojen untuk Musrenbang tingkat kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.