Talk Show Bersama Satgas Covid-19 dan Puskesmas Arjuno di Mas FM

Perwakilan Satgas Covid-19 Kelurahan Penanggungan diundang untuk menjadi tamu sekaligus narasumber pada acara Talk Show dengan tema “Jurus Jitu Masyarakat Melawan Covid-19, Inspirasi Pagi Bersama Satgas Covid-19 dan Puskesmas Arjuno” di Radio Mas FM, pada Senin 5 Juli 2021.

Satgas Covid-19 sekaligus Ketua KIM Gerabah Penanggungan ini ditemani Surveilans Puskesmas Arjuno Malang, Fitriyawati Aisyah, yang juga bertindak sebagai narasumber.

Pada kesempatan yang diberikan, Kuncoro Puspito menyampaikan bahwa tugas Satgas Covid adalah melakukan koordinasi dengan Kelurahan terkait strategi pencegahan Covid-19, dan koordinasi dengan Puskesmas terkait tracing, testing, dan treatment terhadap suspek dan kontak eratnya

Terkait jurus jitu melawan Covid-19, yang utama adalah DISIPLIN, disiplin menjalankan protokol kesehatan tentunya. “Patuhi semua peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan baik, seperti yang saat ini sedang berlangsung yaitu PPKM Darurat”, tuturnya.

Sementara itu, Fitriyawati menyampaikan pentingnya KEPEDULIAN kita. “Hal yang perlu kita lakukan tidak berdasarkan kepentingan pribadi semata, tapi untuk kepentingan yang lebih luas. Pandemi ini masalah komunal, masalah bersama, seberapapun jumlah bed RS ditambah, tidak akan mampu menampung jika pasien terus bertambah dan membludak. Seberapapun testing diadakan, akan sia-sia tanpa isolasi dan karantina yang baik”, tuturnya.

Acara yang dipandu oleh announcer Ando Siga ini disiarkan secara live, berlangsung selama satu jam, dari pukul 8 sampai dengan 9 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.