Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0833 Kota Malang

Kodim 0833 Kota Malang menggelar program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. Program yang diberi nama “Serbuan Vaksinasi” ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai sejak hari Kamis 1 Juli, dan berakhir pada Sabtu 3 Juli 2021.

Acara vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang ini diikuti oleh warga lima kecamatan yang ada di Kota Malang, yang pendaftarannya dikoordinir oleh masing-masing Babinsa di tiap kelurahan yang ada di masing-masing kecamatan.

Warga Kelurahan Penanggungan mendapat kesempatan mengikuti vaksinasi pada hari yang ketiga, yaitu Sabtu, 3 Juli 2021. Pada kesempatan ini seratus warga yang berasal dari delapan RW yang ada di Kelurahan Penanggungan mengikuti vaksinasi.

Menurut Babinsa Kel. Penanggungan Serka Hadi P., animo masyarakat untuk mendaftar sangat tinggi. Karena keterbatasan kuota vaksin, akhirnya dibatasi hanya 100 orang untuk tiap kelurahan.

Di lapangan, petugas melakukan setting alur kedatangan peserta vaksinasi. Alur kedatangan dibagi sesuai wilayah Koramil atau kecamatan masing-masing daerah. Kecamatan Klojen, Kedungkandang dan Blimbing ditempatkan di sebelah Selatan gedung, sementara kecamatan Lowokwaru dan Sukun ditempatkan di sebelah Utama gedung.

Kodim 0833 Kota Malang mengimbau masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Apalagi, saat ini Kota Malang akan menerapkan PPKM Darurat untuk menekan tingginya kasus Covid-19 di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.