Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Pokmas Tangguh

Malang, 13 November 2020 – Bertempat di Aula Kelurahan Penanggungan, Pokmas (Kelompok Masyarakat) “Tangguh” Kelurahan Penanggungan yang merupakan pelaksana dari program pemberdayaan masyarakat melaksanakan kegiatan kedua, yaitu Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana.

Acara yang terutama diikuti oleh pengurus FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Kelurahan Penanggungan ini juga diikuti berbagai perwakilan unsur masyarakat: seluruh Ketua RW, tokoh pemuda/Karang Taruna, Puskesmas, satgas Kampung Tangguh Kelurahan Penanggungan, dan juga Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Penanggungan.

Ketua Pokmas Tangguh Rudy Kurniawan mengawali acara dengan memberikan laporan perihal pelatihan ini, kemudian dilanjutkan sekaligus dibuka secara resmi oleh Camat Klojen Heru Mulyono SIP., MT dan didampingi Ibu Lurah Yuyun Nanik Ekowati S.Stp., M.Si.

Dalam pelatihan yang sumber dananya berasal dari DAU Tambahan tahun 2020 ini, bertindak sebagai narasumber adalah Bapak Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, dan ditemani tim TRC BPBD Kota Malang sebagai pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.