Audiensi Forum KIM dengan Dinas Kominfo Kota Malang

Berawal dari permasalahan-permasalahan yang ditemui anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di lapangan, Forum KIM Kota Malang bersama perwakilan KIM se kota Malang mengusulkan audiensi dengan Dinas Kominfo kota Malang.

Usulan audiensi ini disambut baik oleh Dinas Kominfo kota Malang, dan acara audiensi akhirnya dilaksanakan di ruang rapat Dinas Kominfo pada Selasa (25/07/2023) siang.

Rombongan perwakilan KIM diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Malang, Moh. Sulthon, S.Sos, MM. dan Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik, Febrian Retnosari, S.Sos, M.Si.

Sekretaris Forum KIM Kota Malang Andri Wiwanto, ST., MM mengawali audiensi dengan menyampaikan beberapa permasalahan KIM yang ditemui di lapangan, di antaranya mengenai anggaran, dukungan Lurah, pembinaan dari Dinas, pembaharuan SK, dan lain-lain. Berikutnya, perwakilan KIM kelurahan Penanggungan, Arjowinangun, Bumiayu dan lainnya juga ikut memberikan tambahan penjelasan.

Dari pihak Dinas, Sekretaris Dinas menyambut baik semua permasalahan yang disampaikan perwakilan KIM, dan berjanji akan segera menindaklanjuti apa yang telah disampaikan.
Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik juga memberikan penjelasan perihal belum maksimalnya pembinaan Dinas terhadap KIM dan menyampaikan akan selalu mendukung Forum KIM khususnya yang berkaitan dengan pembinaan KIM di kelurahan.

Audiensi diakhiri dengan kesepakatan akan dijalinnya komunikasi yang lebih intens antara Dinas dengan Forum KIM agar hasil audiensi ini bisa diusahakan untuk terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.