Padhang Mbulan Malangan di Kampung Gerabah Penanggungan

Duapuluhan anak dari RW 2, 4 dan 5 kel. Penanggungan ikut menyemarakkan acara “Padhang Mbulan Malangan” di Kampung Gerabah Lempung Agung yang ada di RT 07 RW 05 kel. Penanggungan kota Malang, pada Sabtu (03/06/2023) malam.

Event yang dipandu oleh budayawan Malang, Mbah Jo dan sebelumnya pernah beberapa kali digelar di Kampoeng Heritage Kajoetangan Kota Malang ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya bangsa, berisi pertunjukan dolanan anak, mempraktikan mainan anak serta menari dan bernyanyi lagu-lagu tradisional.

Lurah Penanggungan, Solikin S.Sos, M.Si, yang hadir pada acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan kekayaan budaya warisan leluhur sekaligus mengedukasi anak agar tidak memiliki ketergantungan dengan gawai atau ponsel, serta berharap agar event ini bisa menjadi salah satu pemicu bangkitmya wisata di kelurahan Penanggungan.

Sementara itu ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Gerabah Penanggungan, Hariono menyampaikan harapan agar kegiatan seperti ini bisa terus berkembang dan menjadi suatu hal yg positif serta ke depannya bisa terbangun sinergisitas yang semakin kuat dengan pihak terkait.

Ikut hadir pada acara ini Ketua LPMK, Karang Taruna, KIM, beberapa ketua Lembaga Kemasyarakatan lainnya, Bhabinkamtibmas dan warga sekitar.

#festivalpadangmbulan #padhangmbulan #padhangmbulanmalangan #dolanan #dolanananak #forumanak #arekpedal #malangramahanak #beautifulmalang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.