Anak-anak Penanggungan Menyemarakkan Festival Padang Mbulan di Kajoetangan Heritage

Belasan anak dari RW 02 Penanggungan ikut menyemarakkan Festival Padang Mbulan di Kampoeng Kajoetangan Heritage Kota Malang, pada Jum’at (11/11/2022) malam.

Event yang didukung sepenuhnya oleh Disporapar Kota Malang ini merupakan upaya untuk melestarikan budaya bangsa, berisi pertunjukan dolanan anak, mempraktikan membuat mainan anak serta menari dan bernyanyi lagu-lagu tradisional.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi, yang juga hadir pada acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat menarik, sangat bermanfaat untuk mengenalkan kekayaan budaya bangsa berupa permainan tradisional untuk anak-anak, sekaligus mengedukasi anak agar tidak memiliki ketergantungan dengan gawai atau ponsel.

“Disporapar akan hadir di kampung-kampung tematik dalam rangka mengembangkan Destinasi Wisata di Kota Malang. Event-Event seperti ini akan terus kita lakukan untuk mendatangkan wisatawan,” ujarnya menambahkan.

Ikut hadir pada acara ini KaBid Destinasi Disporapar Kota Malang, Lurah Kauman, Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kampung Heritage, Ketua Pokdarwis Kampung Tridi, Ketua Pokdarwis Kampung Warna-warni, dan warga sekitar.

#festivalpadangmbulan #dolanan #dolanananak #forumanak #arekpedal #malangramahanak #beautifulmalang
#pemkotmalang #anakindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.