Kerjasama Forum KIM Kota Malang dengan FIA Universitas Brawijaya

Perwakilan KIM Gerabah mengikuti workshop yang digelar oleh Forum KIM Kota Malang, pada Jumat (07/10/2022) siang di kantor Kel. Oro-oro Dowo Kota Malang.

Workshop bertajuk “Peningkatan Kemampuan Menulis Anggota KIM Sebagai Upaya Melawan Hoaks & Disinformasi” ini merupakan kerjasama Forum KIM Kota Malang dengan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB).

Pada acara ini hadir Kepala Dinas Kominfo Kota Malang – M. Nur Widianto, S.Sos yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

Workshop yang diikuti oleh Pengurus Forum KIM dan perwakilan dari tiap KIM di kota Malang ini dihadiri juga oleh Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik Kominfo – Febrian Retnosari, S.Sos, M.Si, Lurah Oro-oro Dowo – Solikin SE, Ketua Forum KIM Kota Malang, dan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat FIA UB, yang dipimpin Dr. Is Widiyanto.

Kepala Dinas Kominfo M. Nur Widianto pada sambutannya menyampaikan perlunya KIM memahami ideologi recovery ekonomi. KIM perlu memahami manajemen pengelolaan informasi, bagaimana menghimpun semua potensi ekonomi yang ada di wilayah masing-masing (UMKM, e-craft, wisata, dll).

Nara sumber dari FIA, M. Rizky Pratama (Dept. Administrasi Publik FIA UB) memberikan tips bagaimana menulis yang baik, di antaranya: jangan menulis sendirian, harus hati-hati dalam penulisan agar tidak menghasilkan persepsi yang berbeda, dan harus ada yang mengoreksi sebelum diupload.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.