Peringatan Tahun Baru Islam di RT 04 RW 02

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Karang Taruna RT 04 RW 02 bersama Pengurus Takmir musholla Miftahul Jannah di Jl. Pekalongan Dalam menggelar serangkaian acara.

Acara utama adalah tauziah yang diisi oleh ustadz Achmad Ansori, dan dimeriahkan dengan lomba hafalan surat-surat pendek Al Qur’an untuk anak-anak di lingkungan RT 04/RW 02 Kelurahan Penanggungan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (30 Juli 2022) ini dibuka oleh Ketua Takmir Mushola Miftahul Jannah – Suselo, dihadiri oleh anggota Karang Taruna, warga RT 04, Ketua RT 04 Sugeng Akbari dan juga Ketua RW 02, Abdul Hakim, S.T.

Antusias anak-anak RT 04 cukup besar, terlihat dari jumlah peserta lomba yang mencapai 28 anak, dengan rentang usia 5 s.d 15 tahun.

Ketua Panitia – Yoga Sugama menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan lomba ini adalah untuk melatih keberanian dan rasa percaya diri anak untuk tampil di depan umum, dan terutama agar mereka lebih membiasakan diri membaca dan mencintai Al-Qur’an sehingga dapat terbentuk generasi penerus yang berakhlak mulia.

#kartarpedal #wartawarga
Sumber: @kartarpedal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.