Kunjungan Tim FMKS ke Penanggungan

Dalam rangka persiapan kota Malang mengikuti lomba Kota Sehat tingkat nasional, Forum Malang Kota Sehat (FMKS) mengadakan verifikasi pada tiap lokus yang menjadi elemen pendukungnya.

Salah satu lokus ini ada di Kelurahan Penanggungan, yaitu Kelurahan Tangguh, yang tahun 2021 kemarin telah berprestasi menjadi juara tingkat madya.

Pada hari Rabu (29/09/2021), tim FMKS dipimpin langsung oleh ketua FMKS Ir. Samsul Hadi mengunjungi Kelurahan Tangguh Penanggungan dalam rangka verifikasi tersebut.

Rombongan diterima oleh Lurah Penanggungan bersama pengurus/relawan Kelurahan Tangguh, Ketua Pokja Sehat, Babinsa dan Babinkamtibmas Kel. Penanggungan.

Pada pertemuan yang diadakan di halaman kantor Kel. Penanggungan ini, tim FMKS menanyakan beberapa hal terkait organisasi Kelurahan Tangguh, meliputi program, administrasi/kesekretariatan, dan sarana prasarana yang prasarana yang dimiliki.

Setelah berdialog dan juga berkunjung ke sekretariat Kelurahan Tangguh, beberapa hal perlu ditambahkan, berupa inventaris (apar, foging desinfectan, HT), perlunya kerjasama dengan PMI dalam hal penangananan Covid-19, sumber dana pemberdayaan dan pemeriksaan rutin anggota kelurahan tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.