Peninjauan Masjid Percontohan Program Rumah Ibadah Bergerak di Penanggungan

Beberapa pejabat dan tokoh masyarakat melakukan peninjauan pada masjid percontohan program “Rumah Ibadah Bergerak” (RIB) yaitu masjid Al Fattah Ali pada hari Jumat 10 September 2021, 08.30-selesai.

Program yang sebelumnya juga disebut “Masjid Peduli Covid” ini dihadiri oleh beberapa tokoh, diantaranya penggagas RIB Ibu Nelly (tokoh perempuan Malang) dan Lazuardi Firdaus (Direktur Jatim Times), Drs. Heri Sunarko, M.Si (Camat Klojen), Solikin S.Sos, M.Si (Lurah Penanggungan), Prof. Dr. Ir. Muh. Bisri MS (Takmir Masjid Al Fattah Ali), Ketua Masjid Peduli Covid Penanggungan, Ketua RW dan RT, Babinsa dan Bhabinkamtimas, serta warga penerima bantuan.

Rumah Ibadah Bergerak (RIB) dibentuk dengan harapan dapat menjadi pusat kegiatan umat & memberi manfaat bagi masyarakat setempat. Masjid Al Fattah Ali merupakan pionir dari program ini, yang telah melaksanakan kegiatan selama 1,5 bulan, diantaranya Ngaji Covid, pemberian donasi sembako dan supplemen bagi warga.

Pada kesempatan ini Camat Klojen menyampaikan bahwa RIB harus terus berlanjut dan diharapkan nantinya akan ada inovator-inovator baru yang mampu menjadi sumber pemberdayaan umat.

Acara berjalan lancar, usai acara di masjid dilanjutkan dengan penempelan stiker dan pendataan vaksinasi di rumah warga dan ditutup dengan pembagian sembako.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.