Rapat Koordinasi LPMK Penanggungan

Malang, Selasa 25 Mei 2021 – Bertempat di aula kantor Kelurahan Penanggungan telah dilaksanakan rapat koordinasi LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Penanggungan.

Acara yang diawali pada pukul 13.30 WIB ini merupakan agenda rutin dari LPMK, namun pada kesempatan ini dikhususkan untuk menjembatani para ketua RW dan tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk berdiskusi terutama mengenai perawatan makan muslim yang ada di Jl. Mayjen Panjaitan.

Makam yang digunakan oleh warga empat RW (RW 3, RW 4, RW 5 dan RW 6) ini saat ini sudah dalam kondisi yang sangat membutuhkan perawatan dan perapian, terutama karena sudah sangat banyak dan rimbunnya pohon yang ada di makam.

Untuk mencari solusi, LPMK mengundang ketua RW dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dari masing-masing RW di atas, dan juga tokoh agama Penanggungan Prof. M. Bisri untuk memberikan nasihat.

Pada pengantar yang disampaikan, ketua LPMK Penanggungan Rudy Kurniawan menggarisbawahi pentingnya komunikasi antara tokoh masyarakat dan juga dengan pemangku wilayah untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Sementara itu Lurah Penanggungan Solikin S.Sos, Msi yang juga hadir pada acara ini menyampaikan sangat mendukung proses perapian makam dan memiliki rencana menjadikan lingkungan makam agar bisa digunakan UMKM warga untuk berjualan.

Akhirnya rapat yang dihadiri juga oleh seluruh pengurus LPMK Penanggungan ini menghasilkan kesepakatan:

  • proses perapian makam dibagi menjadi dua tahap, jangka pendek dan jangka panjang
  • dibentuk tim khusus yang akan mengurus prosesnya, terdiri dari pengurus LPMK, Ketua RW dan tokoh agama/tokoh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.