KOPILABORASI “Kontribusi Industri Hulu Migas di Jawa Timur Untuk Pembangunan Daerah”

KIM Kota Malang – Dinas Kominfo Provinsi JawaTimur mengadakan acara KOPILABORASI “Kontribusi Industri Hulu Migas Di Jawa Timur Untuk Pembangunan Daerah” dengan peserta acara adalah para pegiat media sosial, anggota RAPI dan ORARI serta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang dan Batu bertempat di Golden Tulip Resort Hotel Batu.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat, 29 Januari 2021 pk. 13.00 Wib sd selesai ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Sekretaris Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur, Ir Didik Agus Wijanarko, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa , Ir Nur Wahidi, serta praktisi media online, Dwi Eko Lokolonto.

Upaya dilaksanakannya acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat supaya memahami yang benar tentang hulu migas. Dikarenakan migas merupakan industri unrenewable atau tidak dapat diperbarui, sehingga perlu dilakukan upaya – upaya eksplorasi di tempat lain untuk menjaga ketersediaan pasokannya

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa , Ir Nur Wahidi, mengatakan adanya industri hulu migas di suatu daerah selalu turut menopang pertumbuhan ekonomi daerah. Sementara itu, Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Ir Didik Agus Wijanarko, menyampaikan bahwa edukasi yang positif terkait manfaat kegiatan migas kepada masyarakat menjadi sangat penting, karena masih ada beberapa penolakan masyarakat terhadap kegiatan eksplorasi yang dilakukan.

Pimpinan Redaksi Media on line Beritajatim.com, Dwi Eko Lokolonto, juga menambahkan, langkah edukasi dan sosialiasi di lintas Sektoral yang dilakukan baik oleh SKK migas dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas ESDM akan menjadikan masyarakat lebih ramah terhadap eksplorasi industri migas itu sendiri.

Team Work News FKIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.