Rapat Koordinasi LPMK se Kecamatan Klojen

Pada hari Jum’at, tanggal 2 Oktober 2020, bertempat di aula Kecamatan Klojen dilaksanakan Rapat Koordinasi LPMK seluruh Kecamatan Klojen, yang dihadiri oleh para ketua dan wakil pengurus LPMK dari masing-masing kelurahan, Camat Klojen dan beberapa Kasi/staf Kecamatan Klojen.

Dalam rapat koordinasi yang dibuka langsung oleh Camat Klojen Heru Mulyono, SIP., MT. pada pukul 19.30 tersebut, dibicarakan mengenai perlunya penegasan kembali tugas pokok dan fungsi LPMK yang akhir-akhir ini nampaknya mengalami pergeseran.

Disampaikan oleh Camat Klojen hal ini bisa disebabkan karena adanya ketidaksamaan persepsi dari masing-masing Lurah, atau dari pengurus LPMK itu sendiri. Penegasan tupoksi dan penyamaan persepsi ini sangat dibutuhkan, terutama karena sudah akan dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan yang merupakan tugas utama dari LPMK untuk mengawalnya.

Dalam rapat ini juga dibahas mengenai Kelompok Masyarakat (Pokmas) pelaksana program hasil musrenbang, yang berdasarkan evaluasi selama ini juga masih berbeda-beda proses pembentukan dan sistem kerjanya di masing-masing kelurahan. Bpk. Camat menegaskan di sini bahwa semua program hasil musrenbang pelaksananya adalah Pokmas, baik itu yang berupa sarana-prasarana (fisik), ataupun yang pemberdayaan masyarakat (non fisik).

Pada akhir rapat disepakati acara koordinasi LPMK se-kecamatan Klojen ini akan diagendakan secara rutin per bulan. Acara yang dihadiri Ketua (Rudy Kurniawan) dan pengurus (Aniawati) LPMK Penanggungan ini diakhiri pada pukul 21.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.