Sosialisasi Bedak Online untuk Warga RW 04 Penanggungan

KIM Gerabah dan LPMK Penanggungan berkolaborasi membuat aplikasi berupa situs web yang digunakan untuk menampilkan produk UMKM/usaha warga Penanggungan agar bisa dikenal lebih banyak orang melalui media online.

Pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 bertempat di Lumbung Pangan RW 04 (Jl. Mayjen Panjaitan 87) dilaksanakan sosialisasi program bedak online ini, dengan peserta seluruh perangkat RT dan RW 04 Kelurahan Penanggungan.

Pada acara yang dihadiri juga puluhan warga RW 04 ini, disampaikan oleh Rudy Kurniawan yang mewakili KIM dan LPMK, bahwa kita khususnya yang memiliki usaha kecil-menengah harus tetap bersemangat memasarkan produk, baik itu yang berupa barang ataupun jasa, di masa pandemi yang belum berakhir ini. Media bedak online ini memang diperuntukkan untuk memajang produk-produk warga, selain tentunya dengan cara pemasaran yang konvensional.

Pada tahap awal, warga cukup mengumpulkan data produk yang dimiliki, berupa nama, foto, deskripsi, dan nama serta nomor ponsel pemilik. Petugas KIM dan LPMK akan membantu untuk menyiapkan, dan mengunggah ke situs web. Pada tahap berikutnya, direncakan akan ada semacam pelatihan singkat untuk warga yang ingin memasukkan atau mengelola sendiri produknya, sehingga ke depannya tidak bergantung lagi dengan petugas.

Media online dengan alamat bedakpenanggungan.com ini sudah bisa diakses, namun masih dalam tahap penyelesaian, khususnya pengisian konten (produk) dari warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.